Ada saatnya dokter ingin hidup bebas. Hidup bebas dalam hidup sebagai dokter biasanya berarti membuka praktek sendiri. Tidak mudah bagi dokter untuk membuka praktek swasta, karena ada beberapa hal yang perlu diketahui dan disiapkan. Berikut beberapa tips penting bagi dokter yang siap memulai prakteknya sendiri:

Kerja keras dan perencanaan

Memulai praktek sendiri membutuhkan banyak sekali investasi, termasuk uang, waktu, dan tenaga. Membuka praktek sendiri tidak mudah jika Anda belum siap bekerja keras. Penting untuk menginvestasikan cukup waktu untuk melakukan perencanaan sehingga saat sudah waktunya, Anda siap melakukan tanpa takut atau kehilangan arah.

Untuk mendapatkan outcome praktek yang diinginkan, Anda perlu bersiap untuk apa yang akan segera datang. Untuk memulainya, pahami alasan mengapa Anda ingin memulai praktek Anda sendiri. Apakah untuk alasan finansial atau karena keinginan pribadi?

Ekspresikan emosi Anda

Beberapa dokter mungkin berpikir bahwa mereka harus banyak menahan diri saat mereka ingin membuka praktek sendiri, dan tidak menunjukkan rasa gelisah atau stres – ini tidak benar sama sekali. Memiliki satu praktek berarti memiliki banyak tanggung jawab sehingga wajar jika Anda merasa khawatir dan bersemangat. Tetapi hal yang menggembirakan adalah semua uang yang diperoleh adalah milik Anda sendiri dan Anda bisa memutuskan apa yang akan Anda lakukan dengan uang tersebut.

Lokasi merupakan sesuatu yang penting

Lokasi memainkan peran penting dalam semua praktek bisnis. Faktor yang perlu diingat adalah praktek Anda tidak boleh berlokasi di tempat yang jauh dari jangkauan pasien. Tidak peduli sepuas apa mereka dengan pelayanan Anda, pada akhirnya hanya sedikit pasien yang akan terus mengunjungi praktek medis Anda jika lokasinya berada di tengah-tengah hutan belantara. Lokasi yang paling ideal adalah di dekat rumah sakit atau tempat dengan jalur transportasi, jika Anda perlu merujuk pasien.

Penampakan fisik juga ikut berpengaruh

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam praktek Anda sendiri. Salah satunya adalah desain dan atmosfer ruang praktek. Apa yang ingin Anda tunjukkan ke pasien? Seberapa banyak Anda ingin melakukan dekorasi? Apa dekorasi yang benar yang membuat pasien merasa nyaman dan aman? Akan ada banyak hal yang perlu dilakukan di praktek Anda untuk mendapatkan apa yang Anda harapkan.

Mengatur staf Anda Anda perlu memikirkan orang-orang yang ingin bekerja sama dengan Anda. Penting untuk mencatat jadwal mengenai bagaimana Anda ingin mereka bekerja. Seberapa lama waktu percobaannya? Apakah ada kemampuan spesifik yang dibutuhkan? Bagaimana dengan jam kerja dan bayaran mereka? Yang lebih penting, berapa banyak pekerja yang ingin Anda pekerjakan?

Mulai hidup Anda sebagai seorang pebisnis

Menjadi bos berarti bertanggung jawab pada semua hal, termasuk jumlah pasien yang ingin Anda temui dalam sehari. Duduk dan renungkanlah bagaimana Anda ingin mengatur jam kerja Anda, dan kemudian atur praktek Anda sesuai dengan yang sudah Anda pikirkan. Sekarang Anda merupakan seorang pebisnis dan perwakilan praktek Anda, sehingga Anda bisa mulai memikirkan praktek Anda di masa depan. Mulai siapkan daftar yang perlu Anda siapkan, ambil beberapa langkah dan mempersiapkan yang Anda inginkan untuk praktek Anda. Karena ini adalah praktek Anda sendiri! MIMS

Bacaan lain:
Tidak berbicara terlalu "seperti dokter" saat berkomunikasi dengan pasien
Dokter: Apakah kualitas konsultasi tergantung pada lamanya waktu?
Manajemen pasien gawat darurat: Ruang Intensive Care Unit (ICU) yang sering disalahartikan

Sumber:
http://clinicanywhere.com/tips-for-starting-your-own-practice/
http://www.kevinmd.com/blog/2013/09/grim-reality-starting-private-primary-care-practice.html