• Krisis opioid: Tiga perawat terpapar Fentanil, saat menangani pasien overdosis
    Dadisman mengatakan bahwa akan sulit bagi mereka, yang bekerja untuk mengatasi masalah ini. Ia mengatakan bahwa pemberi pertolongan pertama, petugas kepolisidan dan perawat harus dilatih agar bisa menghadapi situasi ini dengan mengenakan sarung tangan dan masker.
  • Bank Donor ASI pertama di Singapura membawa harapan bagi bayi yang sakit dan lahir prematur
    Sebagai bagian dari proyek pilot tiga tahun - disponsor oleh organisasi filantropik Temasek Foundation Cares - Singapura sudah mengeluarkan bank Air Susu Ibu (ASI) pertama di Rumah Sakit Wanita dan Anak KK (KKH).
  • Perang tak berkesudahan dalam menciptakan masyarakat tervaksin seluruhnya
    Konsep imunitas tubuh, dimana saat mayoritas populasi tervaksinasi, secara signifikan menurunkan kesempatan untuk berkontraksi dengan penyakit ini. Meskipun demikian, meskipun ada oabtnya, namun sulit untuk menyampaikannya ke penerima.
  • Lifelong learning – Mengapa Apoteker harus terus belajar (PHASE 84 Universitas Indonesia)
    Apoteker memiliki peran penting dalam pembangunan suatu negeri terutama dalam bidang kesehatan. Maraknya kasus vaksin palsu, obat palsu, serta obat kedaluwarsa di tahun 2016 lalu menunjukkan belum baiknya penjaminan perbekalan farmasi yang beredar di Indonesia. 
  • Makanan adalah obat: Apakah nutrisi saja cukup untuk menyembuhkan penyakit?
    Ia mulai melakukan diet ini sejak didiagnosis demensia di tahun 2012. Dan karena kemampuan ingatannya semakin menurun, ia menganggap makanan merupakan salah satu dari beberapa variabel yang bisa dikontrol. Ia percaya aturan makan ketat turut membantu memperlambat onset gejala demensia dan membuatnya "sangat sehat".
  • Ted Stanley: Sosok dibalik permen Fentanil
    Fakultas bisnis Universitas Utah mendorong Dr Stanley untuk mendirikan perusahaan untuk menjual ciptaannya. Dengan tidak adanya pengalaman bisnis, Dr Stanley akhirnya mendirikan Anesta, bersama seorang pebisnis Bill Moeller. Ini merupakan perusahaan farmasetik pertama dari beberapa perusahaan lain yang didirikan oleh Dr Stanley.
  • 5.000 kasus kolera baru dalam satu hari di Yaman; jumlah kasus mencapai angka 500.000 – WHO
    Ini merupakan krisis terbesar di dunia, dengan estimasi 5.000 orang sudah meninggal disebabkan penyakit kolera. Kolera bisa menyebabkan diare berair yang kemudian menyebabkan dehidrasi dan kematian, jika tidak segera diobati.
  • Apakah suatu hari nanti babi bisa menjadi jawaban atas kebutuhan transplantasi organ?
    Organ babi mirip dengan organ manusia, dalam hal ukuran dan fungsinya. Hewan juga bisa diternak dalam jumlah besar, sehingga akan selalu siap saat dibutuhkan. Selain itu, penelitian mengenai modifikasi genetik babi juga sudah dilakukan selama beberapa tahun terakhir.
  • Bagaimana astronaut berkontribusi dalam dunia kesehatan
    Sudah banyak tenaga dan uang dihabiskan untuk mengirim roket dan satelit untuk mengorbit bumi dan planet disekitarnya. Namun, tidak ada yang sia-sia dalam hal ini, karena teknologi yang dikembangkan untuk mengatasi masalah di ruang angkasa, juga berguna di bumi.
  • Kontroversi gadolinium: Pengaruh kesimpulan yang dibuat oleh pemerintah dunia
    Keputusan EMA memicu protes dari produsen dan distributor agen ini, dan banyak yang meminta asosiasi mengevaluasi kembali masalah ini berdasarkan fakta kesehatan. FDA tidak mengambil keputusan yang sama dengan EMA, karena tidak ada efek simpang yang berhasil diidentifikasi.