Di antara semua pekerjaan di dunia, beberapa karir di dunia kesehatan bisa dianggap sebagai salah satu pekerjaan paling tidak sehat di dunia. Hal ini disebabkan mereka harus terpapar substansi berbahaya seperti penyakit dan radiasi.

Analisis dilakukan berdasarkan data yang dikumpulkan dari Occupational Information Network (O*NET), Departemen Pekerja Amerika Serikat. Risiko kesehatan dari berbagai pekerjaan dievaluasi dan disusun berdasarkan data O*NET.

Di bawah ini adalah empat kategori pekerjaan dalam dunia kesehatan yang tidak sehat.

Perawatan darurat

1. Perawat pasien kritis

Perawat pasien kritis, satu dari pekerjaan paling penting dalam perawatan gawat darurat. Mereka seringkali harus terpapar radiasi, kontaminan, penyakit dan infeksi; terutama saat mereka memberikan perawatan pada pasien kritis atau penyakit koroner.

2. Teknisi medis dan paramedik kondisi darurat

Perawat pasien kritis, teknisi dan paramedik kondisi darurat yang memeriksa cedera, perawat pasien darurat dan penyelamat pasien juga harus terpapar risiko dari luka bakar minor, luka terpotong, tergigit, dan tersengat. Biasanya risiko ini muncul selama proses saat mereka mengirim pasien yang cedera atau sakit ke fasilitas medis.

Anestesia

3. Dokter anestesi

Sebelum, selama, atau setelah operasi dan prosedur medis lain, biasanya dokter anestesi akan selalu ada di sana. Dokter ini bertanggung jawab untuk memberikan dosis anestesi yang benar ke pasien, risiko kesehatan mereka meliputi paparan terhadap radiasi, kontaminan, penyakit dan infeksi.

4. Perawat anestesi

Tanggung jawab utama perawat anestesi adalah untuk memberikan anestesi, memeriksa tanda vital pasien dan memeriksa pemulihan pasien dari anestesi. Dengan demikian, perawat anestesi juga terpapar radiasi, kontaminan, penyakit dan infeksi.

5. Asisten dokter anestesi

Asisten dokter anestesi yang memfasilitasi prosedur operasi dan non-operasi dengan memonitor kondisi pasien dan memberikan perawatan kepada pasien dianggap sebagai salah satu pekerjaan paling tidak sehat disebabkan risiko tinggi terpapar radiasi, kontaminan, penyakit dan infeksi.

6. Asisten dokter bedah

Selama operasi, ada asisten operasi yang membantu melakukan prosedur minor seperti retraksi jaringan, memasukkan tabung atau selang intravena, atau menutup luka operasi. Mereka juga dimasukkan dalam daftar ini karena tingginya paparan ke kontaminan, kondisi berbahaya dan juga penyakit serta infeksi.

7. Dokter teknologi pembedahan

Selain itu, ada juga dokter teknologi pembedahan yang memberikan dukungan saat operasi di bawah panduan personel dokter bedah dan perawat yang juga memiliki risiko terkena kontaminan, kondisi berbahaya, penyakit dan infeksi.

Berhubungan dengan gigi

8. Dokter higienis gigi

Dokter higienis gigi tentu saja akan termasuk dalam daftar ini. Di samping membersihkan gigi dan mendiagnosis penyakit mulut, dokter gigi juga bertanggung jawab dalam melakukan X-ray dan memberikan fluorida atau bahan penambal gigi. Lingkungan kerja mereka dengan demikian memiliki paparan sangat tinggi terhadap radiasi termasuk penyakit dan infeksi. Selain itu, banyaknya waktu duduk merupakan risiko kesehatan lain yang banyak dialami dokter ini.

9. Dokter gigi umum

Dokter gigi umum, selain memeriksa daerah mulut, kepala dan leher untuk menemukan gejala penyakit mulut untuk diagnosis penyakit, juga memeriksa cedera dan malformasi gigi dan gusi setiap harinya. Selain itu, mereka juga mengobati penyakit saraf, pulpa dan masalah higienitas oral lain selain memelihara gigi, menggunakan alat gigi atau memberikan perawatan pencegahan. Dengan demikian, mereka menghadapi risiko kesehatan yang sama dengan dokter gigi ahli higienisitas.

10. Teknisi laboratorium gigi

Panjangnya waktu duduk merupakan salah satu risiko kesehatan yang dimiliki teknisi laboratorium gigi yang membangun dan memperbaiki gigi palsu atau peralatan gigi. Mereka juga terpapar kontaminan begitu juga dengan penyakit dan infeksi.

11. Asisten gigi

Hal serupa, asisten dokter gigi yang bekerja melakukan pencatatan pasien, memeriksa alat dan mempersiapkan pasien juga memiliki risiko terpapar radiasi, kontaminan, penyakit dan infeksi.

12. Dokter gigi spesialis prostodonsia

Dokter prostodonsia melakukan prostesis oral untuk menggantikan gigi yang hilang dan struktur oral lain untuk memperbaiki bentuk atau mengembalikan dan menjaga fungsi oral. Dengan demikian, mereka terpapar kontaminan begitu juga dengan penyakit dan infeksi. Waktu panjang untuk duduk saat bekerja juga merupakan masalah bagi dokter prostodonsia.

Lainnya

13. Dokter radiologi

Cabang spesialisasi lain juga meliputi dokter radiologi yang memiliki risiko terpapar radiasi, penyakit dan infeksi diikuti dengan panjangnya waktu untuk duduk saat menggunakan X-ray dan materi radioaktif untuk memeriksa dan mendiagnosis penyakit.

14. Teknisi obat nuklir

Di sisi lain, teknisi obat nuklir yang mempersiapkan isotope radioaktif untuk diagnosis prosedur medis memiliki jumlah paparan tinggi radiasi dari kontaminan, penyakit dan infeksi.

15. Penyedia alat medis

Sementara itu, penyedia alat medis, yang mempersiapkan, mensterilkan, memasang dan membersihkan alat laboratorium atau kesehatan, tidak dilindungi dari kontaminan, kondisi berbahaya, penyakit dan infeksi saat melakukan pekerjaan rutin di laboratorium dan saat melakukan inspeksi atau mengoperasikan mesin.

16. Teknisi laboratorium medis dan klinis

Risiko kesehatan yang sama juga dimiliki oleh teknisi laboratorium medis dan klinis karena pekerjaan mereka untuk melakukan tes laboratorium medis yang kompleks untuk diagnosis, terapi dan pencegahan berbagai macam penyakit.

17. Dokter spesialis podiatri

Dokter ini mendiagnosis dan memberikan terapi medis atau operasi untuk kondisi atau deformitas kaki manusia. Karakteristik dasar pekerjaan mereka merupakan penyebab utama paparan ke radiasi, kontaminan, penyakit dan infeksi. MIMS

Bacaan lain:
FDA mempercepat persetujuan obat generik untuk mengatasi kompetisi obat
Masalah terbaru industri medis – alat medis palsu
5 tren yang tidak dianjurkan untuk kesehatan vagina

Sumber:
http://www.businessinsider.my/most-unhealthy-jobs-in-america-2017-4/?r=US&IR=T#I319OdOvEWfCSj6c.97
http://www.dailymail.co.uk/news/article-3304900/The-surprising-27-unhealthy-jobs-U-S-certainly-won-t-smile-dentists-faces.html
http://ehstoday.com/health/calling-sick-most-unhealthy-jobs-world-infographic
http://www.mamamia.com.au/what-are-the-most-unhealthy-jobs/